Kamis, 03 November 2011

Mengenal PAM ( Paguyuban Arek MAK )


PAM adalah bentuk singkatan dari ( Paguyuban Arek - arek MAK ) yang berada dalam lingkungan MA. Matholi'ul Anwar Simo sungelebak Karanggeneng Lamongan. namun PAM ini telah berdiri sendiri secara independent bukan seperti organisasi legal yang ada di berbagai madrasah seperti OSIS , DKA Pramuka , IPNU dan sebagainya

meskipun demikian organisasi PAM ini tetap memiliki kepercayaan diri akan hasil maksimal dengan apa yang diraih nantinya untuk memberikan kebanggaan atau prestasi pada MA. Matholi'ul Anwar khususnya pada program atau jurusan keagamaan ( MAK ) sendiri.

PAM ini merupakan Sebuah Organisasi hasil bentukan dari anak - anak MAK ( MAdrasah Aliyah Keagamaan ) MA. Matholi'ul Anwar Simo sungelebak karanggeneng Lamongan, yang ingin mengembangkan bakat dan minatnya serta kreatifitasnya pada potensi yang dimiliki oleh siswa - siswi MAK baik dalam pengembangan bahasa (bahasa arab , bahasa inggris),organisasi kemasyarakatan dan lainnya yang mana anak - anak tersebut merasa mempunyai kelebihan dan kekuatan untuk berdiri sendiri tanpa adanya campur tangan dari pihak madrasah atau yayasan. namun yang demikian itu terasa sangat berat sekali bagi mereka. sehingga anak - anak MAK ini yang dipelopori oleh Joko Nursiyo pada waktu itupun merasa sangat sulit sekali untuk mendirikan organisasi ini karena harus adanya pengakuan dan pengesahan dari pihak sekolah atau madrasah. Disamping itu, timbul juga adanya banyak pro dan kontra dari pihak siswa - siswi maupun Guru - guru MA. Matholi'ul Anwar simo sungelebak karanggeneng Lamongan. sehingga anak - anak MAK ini pun harus berusaha keras untuk meyakinkan pihak sekolah bahwa mereka mampu dan bertanggung jawab untuk mendirikan sebuah organisasi formal untuk siswa siswi MA. Matholi'ul Anwar program Keagamaan ( MAK ). Sehingga setelah selang waktu yang lama hasil dari usaha keras joko nursiyo dan kawan - kawan akhirnya pihak sekolahpun mengizinkan berdirinya organisasi PAM ini atas dukungan dari Drs.Khotib Sholeh M.Ag sebagai guru pembina dan Joko Nursiyo sebagai ketua terpilih pada awal pembentukannya.

meskipun PAM ini telah berdiri namun terasa sekali kalau guru - guru MA. Matholi'ul Anwar kurang begitu partispatif dengan organisasi ini terlihat dari banyak acara yang diadakan oleh organisasi PAM ini. Sehingga para siswa - siswi MAK ini, khusunya yang tergabung dalam anggota PAM, selalu berusaha keras untuk mengembangkan apa - apa yang dimilikinya dan membuktikan bahwa organisasi ini layak berada di MA. MAtholi'ul Anwar dan memberi banyak Manfaat bagi siswa - siswi MAK khususnya. Seiring berjalannya waktu organisasi sangat berkembang sehingga banyak sekali bentuk pengkaderan didalam organisasi ini. dan hal ini juga menimbulkan rasa bangga dari guru - guru MA. MAtholi'ul Anwar khususnya guru - guru program keagamaan ( MAK ) maka anak - anak MAK pun semakin percaya diri untuk melangkah lebih maju dalam pencapaian prestasi sebanyak - banyaknya baik dalam segi Pendidikan, keagamaan dan kemasyarakatan.

Diantara proses pengkaderan dalam organisasi PAM ini banyak sekali program - program yang bermanfaat didalamnya antara lain ; English Day , Yaumul Lughoh dan lain - lain yang akan dibahas pada link - link selanjutnya



1 komentar: