Kamis, 03 November 2011

PROGRAM MAK ; English Day


ٌُ English day adalah sebuah kegiatan oleh siswa – siswi MAK ( MAdrasah Aliayah Keagamaan ) Matholi'ul Anwar simo sungelebak karanggeneng lamongan. Yang dimaksudkan sebagai sarana pengembangan bahasa inggris dengan belajar berpidato , pengkoreksian dan lain sebagainya yang semuanya itu berbasis bahasa inggris.
English day diadakan setiap satu minggu sekali pada hari Kamis,
Kegiatan ini mempunyai agenda bergiliran atau berselang - seling. Maksudnya, jika setiap seminggu sekali pengkajian atau diskusi sebuah masalah dengan berbahasa inggris kemudian minggu berikutnya digunakan sebagai ajang latihan untuk tampil didepan seperti berpidato, Pengkoreksian , resting program dan sebagainya begitu pula minggu seterusnya.
Dapat kita sadari bahwa Kegiatan ini sangat memberikan banyak manfaat bagi para siswa – siswi MAK ( Madrasah aliyah Keagamaan ), khusunya yang sedang bertugas dalam acara tersebut. Seperti mengembangkan kebahasaan, terbiasa lebih percaya diri didepan public dan tidak canggung jika nantinya harus berhadapan dengan umum. Dan Dapat diketahui pula kemampuan – kemampuan anak – anak MAK yang sekiranya mampu dan mempuni jika suatu saat nanti ada perlombaan dan sebagainya. Jadi mereka telah siap untuk tampil mewakili kelas atau sekolah..
Dalam kegiatan English day ini yang pada minggu pertama dan ketiga mempunyai agenda latihan penampilan – penampilan dalam berbahasa inggris
Diantaranya adalah ;

1. Master Of Ceremony ( MC )
2. Reciting Holy Qur'an
3. The First Speaker
4. The Second Speaker
5. The Third Speaker
6. Correction of Grammar
7. Correction of Pronunciation
8. Resting Program
9. Closing Ceremony


Sehingga dalam hal ini anak – anak MAK ( Madrasah Aliyah Keagamaan )
merasa sangat terbantu sekali dalam proses pengembangan kebahasaan mereka.
Karena sudah mempunyai modal dari sana.
Disamping English Day juga ada yang dinamakan Yaumul Lughoh yang sebenarnya sama kegiatan – kegiatannya akan tetapi jika Yaumul Lughoh itu berdasar pada bahasa arab.
Dan untuk lebih jelasnya akan dibahas pada link selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar